Perangi Narkoba, Kejari PALI Gandeng Organisasi Pemuda

Sebagai upaya memerangi peredaran narkoba di Bumi Serepat Serasan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal menggandeng sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) kepemudaan, seperti KNPI dan Karang Taruna serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai langkah pendekatan di kalangan remaja.

Menurut Kepala Kejari PALI Yunitha Arifin, narkoba saat ini sudah menjadi mesin perusak generasi muda PALI dan menjadi wabah yang cepat menyebar disemua kalangan. Tentu, keadaan ini harus disikapi dengan tegas, sebelum generasi muda di PALI hancur karena narkoba dengan cara menyatakan perang terhadap barang haram itu.

“Saat ini masih kita susun agendanya, tetapi sudah kita rencanakan bakal menggelar deklarasi anti narkoba di sekolah-sekolah juga remaja, dengan penandatanganan komitmen bersama untuk tidak dekati narkoba diatas kain putih yang kita siapkan,” ungkap Kajari, Selasa (9/10/2018).

Kain putih yang sudah dibubuhi tandatangan komitmen bersama, dikatakan Yunitha Arifin bakal dipajang di sejumlah titik yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. “Jadi selain mengajak pelajar atau remaja yang langsung menandatangani komitmen bersama perangi narkoba, juga nanti dilihat masyarakat lain, bahwa narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi,” tukasnya.

Selain melakukan deklarasi, Kajari juga mempunyai inisiasi lakukan road show dengan cara touring menggunakan sepeda motor, masuk ke desa-desa. “Narkoba tak hanya beredar di wilayah perkotaan saja. Untuk itu kita akan datangi masyarakat sampai ke pelosok bersama komunitas motor. Dengan cara itu, mudah-mudahan dapat menarik kesadaran masyarakat,” harapnya.

Terpisah, M Anasrul, Ketua DPD KNPI Kabupaten PALI menyatakan siap mendukung wacana Kejari PALI dalam memerangi narkoba. “Kapan pun kami siap melakukan kegiatan memerangi narkoba, karena memang saat ini narkoba sudah merasuki generasi muda di PALI,” tandasnya.

Sumber : Sumsel Update

author